Minggu, 03 November 2013

Tugas ke 3

Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani bermacam- macam harapan, terutama dari generasi lainnya. Hal ini dapat dimengerti karena pemuda diharapkan sebagai generasi penerus, generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang harus mengisi dan melangsungkan estafet pembangunan secara terus menerus.

Sosialisasi adalah sebuah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat. Sejumlah sosiolog menyebut sosialisasi sebagai teori mengenai peranan (role theory). Karena dalam proses sosialisasi diajarkan peran-peran yang harus dijalankan oleh individu.

peran sosial mahasiswa dan pemuda sangat penting karena mereka adalah penerus generasi bangsa untuk memajukan negara ini dalam bidang apapun.

potensi generasi pemuda
Dalam bidang pendidikan,sosial dan agama.

masalah generasi muda adalah pergaulan bebas. contohnya narkoba. mengapa bisa menggunakan barang haram tersebut karena kurangnya pendekatan diri kepada tuhan,kurang perhatian dari keluarga dan tidak bisa menjaga diri dengan baik,

referensi :
Buku paket ISD terbitan gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar